Tempat Wisata di Semarang

Tempat Wisata di Semarang - Semarang merupakan kota yang berkembang dengan pesat sehingga mencapai Kota Metropilitan ke 5 di seluruh Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Bandung dan Medan. Walaupun belum bisa menyaingi yogyakarta dalam masalah pariwisata tetapi Semarang memiliki aset wisata yang tidak kalah menarik. Akibat pembangunan yang terus berkembang Semarang semakin macet dengan berdirinya gedung pencakar langit.

Pemeliharaan kota semarang terus di kembangkan agar bisa menjadi kota yang bisa diandalkan di jawa tengah. Sebagai Ibukota Propinsi Semarang terus memajukan pesona wisata yang dimilikinya untuk menarik para wisatawan datang sehingga pendapatan daerah lebih besar. Tempat Wisata di Semarang yang banyak orang kunjungi adalah :

1. Pantai Marina

Pemandangan yang bagus dan cocok untuk jalan jalan pagi dan sore. Suasana yang sejuk sehingga membuat suasana jalan jalan menjadi tambah semangat dengan pemandangan laut yang biru.
Fasilitas yang disediakan seperti speed boad, taman bermain anak anak, sky air, persewaan sepeda. Tempat yang nyaman dan santai untuk menenangkan pikiran ketika pagi hari dengan memandang laut yang luas. Jika ingin mancing dan berkeliling pantai bisa naik perahu yang disewakan. Yang disayangkan pantai yang indah ini masih belum dikelola dengan baik karena belum ada investor yang datang untuk mengembangkan potensi pantai

2. Pantai Maron

Pada hari libur pantai maron pasti akan dipadati oleh banyak pengunjung yang datang. Untuk kesana lumayan sulit karena akses jalan yang kurang bagus. Kalau musim kemarau pasti berdebu, sedangkan musim hujan akan becek dan bagi kendaraan roda empat akan susah. Lokasinya dekat dengan Bandara Ahmad Yani Semarang. Cukup Rp. 5.000,- anda bisa menikmati laut yang indah dengan deburan ombak yang kencang. Bagi yang berpacaran merupakan tempat yang asik karena tidak memerlukan biaya yang banyak. Bagi yang ingin berkeliling dengan perahu ada persewaan perahu 

3. Masjid Agung Jawa Tengah

 Dengan arsitektur yang modern dan indah masjid ini sangat mononjol dan menjadi tempat wisata religi yang enak dipandang mata.Masjid Agung Jawa Tengah yang berlokasi di kota Semarang, tepatnya di Jalan Gajah Raya. Luas area masjid mancapai 7,500 meter persegi dan bisa memuat 16.000 jemaah, sehingga merupakan salah satu masjid yang termegah di Indonesia. Masjid ini diresmikan pada tahun 2003. Fasilitas yang bisa digunakan dimasjid ini misalnya perpustakaan, penginapan, musium budaya islam, toko, kafe, cenderamata, kereta kelinci, auditorium, ruang akad nikah, tempat bermain anak anak, tempat beribadah yang lengkap sehingga kita bisa menjalankan ibadah kepada Tuhan juga bisa menikmati fasilitas yang lengkap.

4. Pagoda Buddhagaya Watugong 

Dengan ketinggian lebih dari 45 meter membuat pagoda ini menjadi satu satunya pagoda paling tinggi di Indonesia. Lokasinya berada di Jl. Perintis Kemerdekaan Semarang. Keindahan arsitektur bangunan menjadi gaya tarik tersendiri bagi wisatawan walaupun ini adalah tempat beribadah bagi pemeluk agama Budha. Kita bisa foto foto atau selfie dengan backgroud pagoda yang indah ini. Tempat beribadah yang bisa dibuat menjadi tempat wisata akan menambah nilai plus karena bisa dimanfaatkan dengan baik dan menghasilkan pendapatan. 

5. Lawang Sewu

Nama Lawang Sewu sudah menjadi buah bibir banyak orang, bangunan yang dibangun pada tahun 1904 oleh belanda ini dahulu berguna untuk kantor perusahaan kereta api. Seperti namanya berarti memiliki banyak pintu dan jendela. Dengan arsitektur yang bagus dan unik bangunan ini menjadi daya tarik yang tinggi bagi wisatawan. Ciri khas dari lawang sewu adalah suasana yang mistis. Lawang sewu memiliki ruang bawah tanah yang dahulu kalah berfungsi sebagai penjara pada jaman belanda. Untuk masuk kesana kita hanya mengeluarkan dana Rp. 10.000,-

Semoga informasi diatas bisa menambah wawasan kita tentang tempat wisata yang berada di Semarang, sehingga ketika kita berkunjung kesana kita lebih mudah menuju kemana tempat wisata yang kita inginkan.