5 Aturan Mencuci Bra yang Wajib Anda Ketahui

Menjaga kebersihan adalah hal yang harus diperhatikan wanita agar terlihat menarik dan cantik. Begitu juga halnya dengan membersihkan bra. Namun tahukah Anda bahwa bra tidak disarankan untuk dicuci terlalu sering? Seberapa sering Anda mencuci bra, sesuai dengan aktivitas yang Anda lakukan seharian penuh. Jika Anda berada dalam ruangan lembab dan tidak mengeluarkan banyak keringat, hindarilah mencuci bra Anda Anda secara sering. Melansir dari Goodhousekeeping, Rabu 7 Oktober 2015, yuk simak, berikut ketentuan seberapa sering Anda disarankan untuk mencuci bra. 


Anda tidak harus mencuci bra setelah setiap pemakaian

Mencuci bra Anda terlalu sering dapat menyebabkan hal yang berbahaya pada kesehatan. Hal ini karena deterjen jadi menumpuk pada bra dan membuat kulit Anda iritasi. Mencuci yang terlalu sering juga dapat merusak elastisitas bra.

Mencuci bra setelah menunggu tiga atau empat kali pemakaian

Berapa kali harus mengganti bra tergantung pada tingkat aktivitas Anda. Jika Anda berada di luar rumah seharian sehingga membuat Anda berkeringat Anda dapat langsung mencuci bra tersebut. Namun jika Anda beraktivitas dalam ruangan Anda dapat menggunakan bra selama tiga atau empat kali sebelum dicuci.

Lakukan Rotasi Bra Sebelum Dicuci

Jika Anda merasa tidak biasa menggunakan bra yang sama selama beberapa hari, Anda dapat melakukan rotasi dengan beberapa bra, dan menyimpan dengan bra sebelumnya selama semalam dan menggunakannya setelah itu. Dengan Anda memiliki beberapa bra untuk untuk dirotasi dapat menghindari menjaga elastisitas bra, namun memakai bra yang sama selama dua hari berturut-turut juga bukan merupakan masalah. 

Perhatikan Kebersihan Pengait

Anda memang tidak harus mencuci bra setiap kali selesai pemakaian, namun perhatikan besi pengait pada bra Anda. Pastikan mereka selalu bersih saat Anda gunakan kembali. Jika Anda merasa besi pengaitnya sudah mulai kotor, segera mencucinya untuk menghindari iritasi.

Hindari pengering

Satu hal yang harus Anda perhatikana ketika mencuci bra, yaitu usahakan untuk tidak menggunakan pengering. Selain tidak baik untuk kesehatan kulit Anda, karena sisa deterjen yang masih menempel, menggunakan pengering pada bra juga dapat merusak bra itu sendiri. Nah, bagaimana dengan Anda, berapa kali setelah pemakaian Anda mencuci bra?

Sumber : liputan6